Resep Mudah Membuat Tumis Jamur Terasi Pedas

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat jamur krispy dengan saus ayam manis dan pedas, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep dan menu makanan dengan bahan utama jamur juga yaitu tumis jamur terasi pedas. Jamur adalah salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia, masakan jamur sendiri cukup beragam dari yang simpel yang di buat jamur krispi goreng sampai dengan jamur yang diberi kuah lezat seperti yang akan saya bagikan saat ini.
Resep Mudah Membuat Tumis Jamur Terasi Pedas
Bahan - Bahan
400 gr jamur tiram, suwir-suwir
200 ml air
1 cm lengkuas, memarkan
1 lembar daun salam
2 buah cabai merah, iris serong tipis
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdt merica
garam dan gula secukupnya

Bumbu Halus
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 butir kemiri
10 buah cabai rawit (sesuai selera)
1 buah cabai merah
1 cm terasi

Cara Membuatnya
  • Untuk pertama cuci terlebih dahulu jamur sembari di remas - remas agar bersih. Lalu tiriskin dengan cara diperas.
  • Selanjutnya tumis bumbu halus, dan masukkan cabai merah serta daun salam dan juga lengkuas. Masak semua bahan tersebut sampai harum.
  • Lalu tuangkan air, dan masak bumbu tersebut sampai mendidih. Jika sudah mendidih masukkan jamur tadi dan aduk aduk sampai rata.
  • Masukkan bahan lain seperti kecap asin, saus tiram, merica, garam dan gula secukupnya. Aduk kembali semua bahan tersebut sampai meresap dan jamur layu.
  • Masak sampai kuah berkurang dan jamur matang. Jika sudah angkat dan sajikan pada piring yang sudah di sediakan, serta beri taburan irisan cabai rawit atau bawang goreng.

Advertisement
Description: Resep Mudah Membuat Tumis Jamur Terasi Pedas, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Membuat Tumis Jamur Terasi Pedas

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 8:49 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment