Resep Mudah Membuat Sop Sayur Sehat Untuk Bulan Ramadhan

Advertisement

Bulan puasa seperti sekarang ini tubuh kita sangat perlu sekali cairan karena sepanjang hari kita tidak minum dan tidak makan, oleh karena itu sahur atau berbuka dengan makanan sayur berkuah adalah salah satu tips agar tubuh kita bisa mendapatkan cairan yang cukup, serta menghindari panas dalam ketika sedang berpuasa. Sayur sop adalah salah satu jenis sayur yang sangat mudah dalam pembuatannya dan tidak ribet untuk bahan - bahannya, semua ibu rasanya setuju dengan hal tersebut. Oleh karena itu di bawah ini ada resep simpel dan mudah untuk membuat sayur sop di bulan ramadhan.
Resep Mudah Membuat Sop Sayur Sehat Untuk Bulan Ramadhan
Bahan - Bahan
2 buah kentang
1 bungkul brokoli putih 
Kembang kol (secukupnya, iris sesuai selera) 
2 buah wortel (potong bundar sesuai selera)
1 batang daun bawang bombay
2 batang daun seledri
1 buah tomat 
100 gram daging ayam (potong sesuai selera) 
2 buah sosis (potong sesuai selera) 
Air (secukupnya) 
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu
Garam (secukupnya)
Merica, kira-kira 1/2 sdt (haluskan) 
Gula pasir (secukupnya) 
Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
5 siung bawang putih (memarkan) 
Bawang merah goreng (secukupnya)

Cara Membuatnya
  • Untuk bagian pertama panaskan terlebih dahulu minyak di wajan lalu tumis bawang putih sampai harum. Masukkan juga daging ayam dan tumis sampai setengah matang.
  • Selanjutnya masukkan brokoli, wortel, kentang sosis, dan daun bawang serta daun seledri. Tumis semua bahan tersebut sampai terlihat layu. Jika minyak sudah menipis atau tinggal sedikit segera tambahkan air.
  • Masukkan juga bumbu seperti garam, merica bubuk, gula pasir dan kaldu ayam bubuk.
  • Masak semua bahan tersebut sampai terlihat matang, jika sudah matang tambahkan buah tomat, bawang merah goreng dan kembang kol. 
  • Dan masak kembali sampai kol dan tomat menjadi layu, jika sudah matikan api lalu pindahkan ke mangkuk yang sudah disiapkan, sop sayur sederhana pun siap anda sajikan untuk sahur atau berbuka nanti.

Advertisement
Description: Resep Mudah Membuat Sop Sayur Sehat Untuk Bulan Ramadhan, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Membuat Sop Sayur Sehat Untuk Bulan Ramadhan

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 6:10 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment